Admin dan keluarga besar tekajeku.blogspot.com mengucapkan "Selamat Hari Guru" - "Ujian Semester Ganjil 2013/2014, dilaksanakan 08 Oktober 2013” - "Materi pembelajaran Pabudi untuk Kelas X (Kurikulum 2013) Mapel Sistem Operasi, dan Kelas XI (KTSP) Mapel Produktif TKJ, untuk sementara dipindahkan ke http://pabudiku.blogspot.com/"

gravatar

Internet sebagai media Belajar Mengajar

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwasanya perkembangan Dunia Teknologi Informasi sangat cepat dan tak terasa sangat banyak dimanfaatkan oleh beberapa pihak. Beberapa pihak yang memanfaatkan Jaringan atau Network sebagai bagian dari teknologi pendukung sagat membantu dalam hal komunikasi dan bertukar data secara simultan dan berkesinambungan, yakni melalui berbagai fasilitas yang disediakan oleh Internet.

Dalam dunia Pendidikan yang mengkhususkan bergerak dibidang Teknoligi Informasi sangat terasa manfaatnya dalam pemaksimalan suatu Jaringan atau Network.
Pada sekolah seperti SMK Media Informatika Jakarta dengan Kompetensi Keahlian seperti: Teknik Komputer dan Jaringan, Multi Media dan Rekayasa Perangkat Lunak, banyak menggunakan fasilitas Internet, salah satunya adalah penggunaan fasilitas yang diberikan secara Gratis.
=================================
webblog
=================================

Pada fasilitas webblog, pengguna diberikan web gratis dari Provider seperti blogspot.com, wordpress.com dan lainya. Pengguna bebas menentukan web layout (tentunya dengan templates yang disediakan) dan pengguna dapat memanfaatkan dengan mengisi webblog dengan artikel atau sejenisnya yang di-upload dan di-share atau saling bertukar link antar sesama blogger.
=================================
facebook
=================================

Fasilitas jejaring sosial ini dapat dimanfaatkan untuk bertukar informasi baik secara umum dan pribadi. Dalam pemanfaatkan fasilitas dari facebook.com diharapkan para pengguna dapat saling berinteraksi baik melalui posting status, chating hingga forum diskusi yang diselenggarakan oleh suatu Group.

Dalam pemanfaatan salah satu beberapa fasilitas yang disediakan oleh Internet (khususnya, Gratisan) maka hendaknya semua dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Artinya setiap orang dapat saling berbagi informasi (tentunya yang positif) tanpa mengeluarkan uang banyak untuk membuat sebuah situs atau web. Malahan dari beberapa web telah banyak yang menyediakan program mendapatkan "Uang Tambahan"
"Tidak usah muluk-muluk," menginginkan sesuatu yang disediakan oleh Internet. Apabila beberapa program atau perangkat seperti webblog dan facebook yang ada saja tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
Pada Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan di SMK Media Informatika, khususnya kepada para Siswa dengan Guru Bidang Produktif, Bpk Rachmat Budi S., S.Kom agar hendaknya dapat menggunakan fasilitas Internet sebagai Media Belajar Mengajar selain di Kelas.
Selain itu media Internet yang digunakan sebagai alat Informasi, akan menandakan suatu jati diri bagi seorang yang bergerak dibidang Teknologi Informasi, khususnya Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan.
"Akan sangat menyedihkan dan ironis apabila seorang 'Anak Teknik' tidak mempunyai minimal webblog, apalagi tidak dapat menggunakan facebook sebagai media jejaring sosial...???"

Silahkan berikan Komentar yang baik...

z


Dukung tekajeku di facebook dengan mengklik "Like" dibawah ini yaaa....

.

Links

Bloggers - Meet Millions of Bloggers
.



..

TWITTER STATUS

,

qrcode

PROFILEKU

ARSIPKU

Penayangan bulan lalu

tEkAjEkU Google Plus

KOPROL STATUS

Iklan




.